Diduga Diberangkatkan Secara Ilegal, Keluarga Marwiyah Siap Laporkan Soponsor Kepihak Kopolian

Gambar Gravatar

 

 

Bacaan Lainnya

TANGERANG, horizontalnews.com | (03/03/2022) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang biasa disebut Buruh Migran Indonesia (BMI), diberangkatkan secara Ilegal, oleh sponsor tidak bertanggung jawab di Wilayah Kabupaten Tangerang. keluarga korban siap lapor kepihak berwajib, Kamis (03/03/2022).

 

Kejadian ini dialami oleh Marwiyah Warga Kampung Gabusan RT /RW 09/04 Desa Rancalabuh Kecamatan Kemeri Kabupaten Tangerang Banten, yang diduga diberangkatkan secara Ilegal oleh Sponsor TKW bernama Hj, Yati ,warga Kampung Kapuran Desa Kronjo Kecamatan Kronjo.

 

Saat dihubungi oleh awak media Hadi selaku suami korban ia mengatakan,” benar Pak saya selaku suami merasa cemas dan bingung, harus gimana lagi saya suda beberapa kali mendatangi kerumah seponsor miminta untuk dipulangkan istri saya ke Indonesia, akan tetapi seponsor omongannya selalu muter- muter ga jelas, diduga seponsor tidak mau tanggung jawab dengan sangat terpaksa saya akan laporkan kepihak berwajib,” ucap Hadi.

 

Saat dikonfirmasi Hj. Yati membenarkan dirinya yang memberangkatksn Marwiyah ke Timur Tengah untuk menjadi TKW, ” masa dia yang berangkat ,dia yang kerja saya yang harus tanggung jawab enak aja,”ujar Hj, Yati.

 

Menanggapi hal tersebut, H. Tarmidi Ketua DPC GARDA BMI Kabupaten Tangerang, selaku kuwasa dari pihak keluarga korban siap mengatar untuk melaporkan pihak seponson yang tidak mau tanggung jawab, untuk melakukan langkah langkah tegas kepada Sponsor TKW yang memberangkatkan secara Ilegal,

” Banyaknya Kasus yang menimpa para TKW yang diberangkatkan secara Ilegal, Pemerintah harus segera mengambil langkah tegas terhadap para Sponsor TKW Ilegal”, tegas H. Tarmidi saat ditemui di kediamannya.

 

• Tim |Redaksi

Komentar Facebook

Pos terkait