Dua Personel Satbrimob Polda Banten Ambil Bagian Dalam Misi Internasional

Gambar Gravatar

SERANG, horizontalnews.com |(06/03/2022) Polda Banten kembali mengirimkan personelnya dalam penugasan internasional yaitu Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma, keduanya bertugas di Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dan mendapat kesempatan untuk bergabung dalam misi Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca di Afrika Tengah sejak September 2021 lalu.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma akan bertugas selama 1 tahun ke depan dalam formasi pasukan Spesial Weapon and Tactic (SWAT).

Saat ditemui, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengaku bangga atas penugasan personelnya tersebut. “Sebagai pimpinan, tentu saya bangga atas penugasan personel Brimob dalam misi internasional, berharap agar kedua personel tersebut dapat memberikan kontribusi kinerja terbaik selama penugasan di misi internasional itu,” kata Dansat Brimob pada Minggu (06/03).

Selanjutnya, Bripka Febri Satriyadi mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu bagian dari pasukan SWAT yang melaksanakan deployed dalam rangka pengamanan daerah dan masyarakat sipil yang terjadi konflik dan mencegah terjadinya gangguan dari para pemberontak. “Kami sudah 2 kali bertugas dalam deployed atas perintah komisioner polisi lokal pada lokasi yang cukup jauh dari Kamp Garuda di Kota Bangui,” ujar Febri.

“Sungguh menjadi pengalaman dan menambah jaringan pertemanan internasional buat kami karena dapat bertemu dengan pasukan peacekeeper dari berbagai negara,” kata Febri.

Penugasan ke luar negeri seperti Febri dan Gita Budi tentu menjadi motivasi buat personel Polda Banten lainnya untuk dapat mengalaminya. “Penugasan dalam misi internasional menjadi motivasi buat personel lainnya, agar dapat persiapkan diri mengikuti seleksinya,” tutup Febri.

Redaksi

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait