2 Anggota Geng Motor Diamankan Personil Polsek Palu Barat.

Palu,-HorizontalNews.Com.
Melaksanakan tugas yang diembannya sebagai pengemban amanah untuk menjaga, mengawal serta menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Palu Barat, Iptu Pol Makmur Johan, mengamankan 2 orang pelaku anggota geng motor yang masih di bawah umur.
Dalam keterangannya pada acara jumpa pers di pelataran kantor Polsek Palu Barat, Selasa, 9 Juli 2024, Iptu pol. Makmur Johan mengatakan sebagai berikut:”..jadi atensi bapak kapolresta palu bagi pelaku anggota geng motor yang membawa senjata tajam, itu harus di proses. Jadi tidak sekedar membuat pernyataan, lalu diambil orang tuanya. Ini harus diproses (hukum)”.
Adapun  penagkapan terhadap 2 pelaku anggota geng motor yang masih di bawah umur ini, adalah ketika, malam minggu atau hari sabtu malam, 6 juli 2024, berlangsung pawai geng motor pada, dari Jl. Jati  ke Jl. Sungai Lariang ,kelurahan ulujuna, Palu Barat, didapati ada anggota geng motor yang membawa sajam, dari 9 orang peserta pawai tersebut. Anggota geng motor pembawa sajam jenis busur adalah AR (lk) dan AB(lk) membawa sajam sejenis clurit, yang rencananya digunakan untuk konflik dengan geng motor lainnya.
Menjawab keresahan masyarakat akan perilaku geng motor yang kerapkali membuat ulah di Kota Palu, apalagi beberapa waktu yang lalu sudah memakan korban karena sajam jenis busur panah, Kapolsek Palu Barat, Iptu Pol. Makmir Johan, mengatakan bahwa polisi akan melakukan tindakan tegas, terukur.
Sedangkan bagi pelaku di bawah umur proses selanjutnya akan diserahkan kepda bagian PPA, Polresta Palu, karena kita hanya membantu penanganannya saja, ucap Kapolsek.
Untuk meredam aksi aksi geng motor yang merugikan warga kota Palu, Kapolsek Palu Barat, terus berupaya untuk mendalami dan mengembangkan kasus ini, seperti mencari markas atau lokasi lokasi dimana geng motor ini berkumpul, namun untuk saat ini Kapolsek belum akan mempublikasikan, karena untuk penegmbangan lebih lanjut.
Menutup keterangannya, Kapolsek menambahkan bahwa anggota geng motor  ini juga berkomunikasi lewat sosmed untuk membuat janji (pertemuan), dan sebagainya. Arifo, Horizontal News-FRN.
Komentar Facebook

Pos terkait