8 Personel Tim Alfa 1 Satgas Madago Raya Jalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Patroli Jalur Klasik

Poso -HorizontalNews .Com
Delapan personel Tim Alfa 1 Satgas III Preventif dari Satbrimob Polda Sulteng melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan Patroli Jalur Klasik di wilayah Taunca-Pegunungan Poagi-TSM Kabupaten Poso, pada hari Senin (10/6/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personel sebelum mereka melaksanakan tugas patroli yang penuh dengan risiko.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kasubsatgas Dokkes Operasi Madago Raya, Iptu Muhajir Wonti, kepada awak media dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6/2024).

Iptu Muhajir Wonti mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, tensi, gula darah, dan kesehatan fisik secara menyeluruh. Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Sulteng.

Ia juga menerangkan, kesehatan personel sangatlah penting untuk diperhatikan, mengingat medan yang berat dan situasi yang tidak menentu di wilayah patroli.

Iptu Muhajir Wonti menyebut, patroli jalur klasik ini merupakan salah satu upaya Satgas III Preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Poso.

“Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan kondisi kesehatan personel sebelum melaksanakan tugas patroli,” ujar Kasubsatgas Dokkes Operasi Madago Raya, Iptu Muhajir Wonti.

Iptu Muhajir Wonti menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan secara rutin kepada seluruh personel Satgas Madago Raya. Hal ini untuk memastikan mereka selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Satgas Madago Raya selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas,” kata Iptu Muhajir Wonti.

Setelah dinyatakan sehat dalam pemeriksaan kesehatan, delapan personel Tim Alfa 1 Satgas III Preventif langsung menuju lokasi patroli. Mereka akan melaksanakan patroli selama 7 hari penuh di wilayah Taunca-Pegunungan Poagi-TSM Kabupaten Poso.Nurdin
Editor : red

Komentar Facebook

Pos terkait