Kapolda Banten Ikuti Rakor Mitigasi Bencana Pimpinan Presiden

Gambar Gravatar

Serang-Horizontalnews.Com-Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) mitigasi bencana yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Rabu (23/02).

Dalam kegiatan ini turut hadir Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto dan diikuti Polda seluruh Indonesia melalui zoom meeting.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Presiden menyampaikan Indonesia termasuk negara yang paling rawan terkena bencana dengan resiko kerugian yang cukup besar baik dari jumlah korban maupun matreri. Oleh karena itu, penanggulangan bencana harus dilakukan secara terpadu dan konsisten dengan cara menyiapkan infrastruktur dan sarana prasarana serta dilakukan latihan secara rutin.

Pada kegiatan tersebut Karoops Polda Banten menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya kegiatan Rakor mitigasi bencana alam yang dipimpin oleh Presiden, Polda Banten sudah melaksanakan Rakor mitigasi bencana. “Sebelum kegiatan Rakor ini, Polda Banten bersama Pemda telah melaksanakan Rakor mitigasi bencana yang dihadiri oleh Kepala BMKG beberapa waktu lalu, kegiatan Rakor saat itu membahas tentang penyusunan SOP bersama,” ujar Roemtaat.

Pasca kegiatan Karoops meminta kepada seluruh warga yang berada di sepanjang pesisir pantai agar selalu waspada dan tetap berdoa agar di daerah Banten tetap aman dan terhindar dari segala musibah maupun bencana alam.

( Abeng )

Komentar Facebook

Pos terkait