Anggaran Pemberdayaan Dari Pemerintah Sangat Membantu Masyarakat, Namun Sarat Akan Penyimpangan

Gambar Gravatar

TANGERANG, horizontalnews.com |  Pengalokasian dana untuk pemberdayaan masyarakat, sangat membantu dalam mengatasi persoalan dilingkungan masyarakat bawah, tepatnya warga yang kurang mampu. Sabtu (29/01/2022).

Semestinya Anggaran Pemberdayaan dapat membantu peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat kecil, namun sangat disayangkan, minimnya pengawasan sehingga tidak tepat sasaran, bahkan tidak sedikit yang diselewengkan oleh Oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

Peran serta masyarakat, Lembaga dan Media sangat dibutuhkan, untuk melakukan pengawasan dan pengawalan agar supaya Anggaran yang diturunkan tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat kecil terutama di wilayah Pedesaan.

Tidak sedikit Anggaran Pemberdayaan yang dikucurkan oleh Pemerintah, dari Kementrian, Dinas dan yang sumber dananya dari Anggaran Dana Desa, justru yang paling rentan yang sumber dananya dari ADD.

Peran serta seluruh Element masyarakat berperan penting dalam suksesnya tujuan dan Program pemerintah terutama menyangkut Anggaran untuk Pemberdayaan Masyarakat.

Syarifuddin Pengamat Sosial yang juga sebagai Dewan Pengawas Ruang Jurnalis Nusantara saat ditemui di Saung Bocah Angon, yang menjadi Sekber Media dan Lembaga, saat ditanya mengenai dampak sosial Anggaran Pemberdayaan terhadap warga yang kurang mampu mampu oleh Awak Media mengatakan,” Anggaran Pemberdayaan yang dikucurkan oleh Pemerintah sangat membantu masyarakat, terutama warga yang kurang mampu, Program tersebut dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, apalagi seperti sekarang ini, dimasa Pandemi Covid-19″, ujarnya.

” Peran serta masyarakat ,LSM dan Media sangat diperlukan untuk melakukan pengawalan dan pengawasan supaya tepat sasaran, agar tidak disalah gunakan dan diselewengkan oleh Oknum oknum yang tidak bertanggung jawab” jelasnya.

Syarifuddin juga menambahkan,” Kita sebagai Lembaga Kontrol Sosial harus berperan aktif dalam melakukan monitoring, supaya Program program Pemerintah tepat sasaran, terutama menyangkut Anggaran Pemberdayaan, demi terciptanya NKRI yang Adil dan Makmur”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Imron Sadewo, Sekretaris LGS DPW Provinsi Banten, mengatakan hal yang sama, seperti apa yang diutarakan oleh Syarifuddin.

” Memang Anggaran Pemberdayaan yang dikucurkan oleh Pemerintah sangat membantu masyarakat kecil, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dan kita sebagai Lembaga Kontrol Sosial harus berperan aktif, dalam melakukan monitoring dan pengawasan, supaya tepat sasaran, tidak disalah gunakan oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab”, papar Imron Sadewo dihadapan Awak Media.

(Red)

Komentar Facebook

Pos terkait