Babinkum TNI Giat Luhkum Kepada Prajurit Kodam IV/Dip

SEMARANG – HorizontalNews.com | Prajurit Kodam IV/Dip (Diponegoro) terima penyuluhan hukum (Luhkum) dari Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI di Balai Diponegoro, Markas Kodam setempat, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kakumdam IV/Dip, Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, S.H., dan selaku pemateri, Kolonel Laut (H) Mochamad Muchlis, S.H., M. Tr. (Hanla)., M.M., selaku ketua tim penyuluhan.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Mewakili Pangdam, Kakumdam menjelaskan hukum merupakan peraturan resmi mengikat dan dikukuhkan oleh pemerintah berupa undang-undang dan peraturan maupun keputusan melalui penegak hukum, termasuk hukum di lingkungan TNI.

Tujuannya, agar psra prajurit dapat menghindari dan terhindar dari kesalahan prosedur dan pelanggaran terkait aturan hukum tersebut

“Saat ini masyarakat sangat kritis dan pintar dalam menilai setiap perilaku dan tindakan Prajurit dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kakumdam IV/Dip itu.

“Utamanya dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dihadapkan pada aturan-aturan atau norma hukum yang berlaku,” jelas Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, SH.

Berkaitan dengan hal tersebut kepada seluruh peserta, Kakumdam menekankan agar mengikuti penyuluhan tersebut dengan serius agar nantinya mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang benar, terkait penegakan hukum di lingkungan TNI maupun dengan aturan-aturan yang berlaku.*

Jumardin
(Pendam IV/Dip

Komentar Facebook

Pos terkait