Babinsa Pantau TMMD Imbangan Pembuatan Sumber Mata Air di Desa Cempa dalam Program KASAD

 

Touna -HorizontalNews.Com

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Dalam rangka mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Babinsa dari Koramil 1307-08/Ulubongka melakukan pemantauan terhadap kegiatan pembuatan sumber mata air di Desa Cempa. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui penyediaan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan.

HorizontalNews Sabtu 1 juni 2024 kegiatan iatan pembuatan sumber mata air ini merupakan bagian dari TMMD Imbangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia. Di Desa Cempa, program ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang bagi masalah ketersediaan air bersih yang selama ini menjadi tantangan bagi masyarakat setempat.

Serka Husain, Babinsa yang bertanggung jawab atas wilayah Desa Cempa, menyatakan bahwa proses pembuatan sumber mata air ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga desa. “Kami bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan proyek ini berjalan lancar dan tepat sasaran. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program ini,” ujar Serka Husain.

Selain itu, pembuatan sumber mata air ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten dan dinas terkait. Mereka turut serta memberikan bantuan teknis dan material untuk memastikan bahwa sumber mata air yang dibangun dapat berfungsi dengan baik dan berkelanjutan.

Kepala Desa Cempa, Bapak Hermanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam program ini. “Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Sumber mata air ini akan sangat membantu masyarakat Desa Cempa dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” kata Bapak Hermanto.

Program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan ketahanan wilayah. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Cempa dan sekitarnya.Laporan .I.Ketut.s

Editor: red

Komentar Facebook

Pos terkait