Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Kamtibmas dan Ajak Warga Waspadai Isu Provokatif

Gambar Gravatar

Poso – HorizontalNews.Com
Bhabinkamtibmas Desa Lanto Jaya, Polsek Poso Pesisir, Polres Poso, Aipda S. Hidayat melaksanakan kegiatan DDS(Door To Door System) atau Silaturahmi di kediaman Bapak Yustian Kubi, salah satu warga Desa Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Kamis(11/01/2024).

Dalam momentum silaturahmi ini, Aipda S Hidayat memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas kepada warga masyarakat. Salah satu poin utama yang disampaikan adalah pentingnya kewaspadaan terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat, khususnya melalui media sosial. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya, mengingat hal tersebut dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Lanto Jaya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tetap kondusif. Waspadai informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama dari media sosial, agar tidak terjadi perpecahan dan ketidakharmonisan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Aipda S. Hidayat.

Sementara itu, Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Risdianto, dalam tanggapannya menegaskan pentingnya peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mengedukasi dan menyosialisasikan Kamtibmas kepada masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat mendukung upaya kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, dan harmonis. Kami mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat,” kata Iptu Risdianto.

Diharapkan, melalui kegiatan DDS ini, masyarakat semakin meningkatkan kesadarannya akan pentingnya menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat mengganggu kedamaian dan ketertiban di lingkungan mereka.red

Komentar Facebook

Pos terkait