Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Tamiang Hulu Monitoring Harga dan Ketersediaan Mireng

Gambar Gravatar

ACEH, HorizontalNews | Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, BRIPKA Zakaria lakukan monitoring harga dan ketersediaan Minyak Goreng (Mireng) di Dusun Serkil Kampung Perupuk Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang

Monitoring dilakukan BRIPKA Zakaria pada Toko Sembako milik Hendrik di Kampung/Desa Perupuk atas ketersediaan dan harga Mireng curah diketahui sangat langka dan terkesan merasahkan masyarakat karena menjadi kebutuhan proritas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Tamiang Hulu, IPDA Rudiono, S. Sos menyampaikan, dari laporan Bhabinkamtibmas melakukan monitoring ketersediaan Minyak Goreng (Mireng) curah dengan harga Rp. 17.000/kilogram (kg) dan Mireng kemasan tidak ada persediaan alias kosong.

“Tujuan kegiatan di lakukan dengan tujuan, sebagai upaya kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap kelangkaan dan ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat di Desa Perupuk,” kata IPDA Rudiono.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga eceran tertinggi ( HET ) telah di tetapkan pemerintah untuk penjualan minyak goreng curah kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Perupuk agar mematuhi prokes tentang Covid 19, meliputi, Apabila keluar dari rumah wajib menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 (satu) meter, dan menghindari kerumunan guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19

“Untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya, dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sesudah beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari Covid-19,” sebut BRIPKA Zakaria.

Lebih lanjut, jelasnya, agar masyarakat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana masyarakat diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan tatanan peradaban baru yaitu melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan selalu memperhatikan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

• Redaksi |

Laporan : S Adi P

Komentar Facebook

Pos terkait