Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo Rutin Sambang Desa Binaan

Gambar Gravatar

TANGERANG, horizontalnews.com | Kronjo – Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang Bripka Sigit Muta’alimin melaksanakan sambang warga desa binaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Senin (24/04/2022).

Kegiatan sambang ini dilakukan di Desa Klutuk Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang, dalam kegiatan ini pula Bripka Sigit Muta’alimin mengajak warga desa binaannya untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas lingkungan sekitar dengan memberikan himbauan untuk diaktifkan dan digiatkan kembali ronda malam siskamling.

Bacaan Lainnya

Keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan saling berbagi informasi dengan masyarakat. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dilingkungan sekitar melalui kegiatan ronda.

Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang AKP Sri Raharja, SH., menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas melakukan sambang dan siskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga Poskamling serta mensosialisasikan vaksinasi kepada warga dan dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggungjawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggungjawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing- masing serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang AKP Sri Raharja, SH.,

“Dengan adanya kegiatan sambang desa binaan ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibanya untuk ikut menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam siskamling. Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kronjo Polresta Tangerang.” ucapnya.

(Imron Sadewo)

#Humas

Komentar Facebook

Pos terkait