Binluh Masif Sasar Wilayah Penyebaran Radikalisme dan Trauma Aksi Teror di Poso

 

Poso – HorizontalNews.Com

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Satgas 2 Preemtif Operasi Madago Raya gencar melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat yang berada di wilayah penyebaran paham radikal dan trauma aksi teror/kekerasan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu diungkapkan Kasat Binmas Polres Poso Iptu Rianto Hilian, saat melaksanakan kegiatan binluh di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Selasa (4/6/2024).

Selain itu, Iptu Rianto Hilian Dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya:

Pertama, Pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Kedua, Iptu Rianto Hilian mengingatkan kepada masyarakat untuk membangkitkan semangat kepedulian dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

ketiga, Pencegahan paham radikalisme dan terorisme melalui pendidikan Islam yang benar serta mengajarkan nilai-nilai perdamaian, toleransi dan keseimbangan.

Keempat, Imbauan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110 jika mengetahui informasi tindak pidana atau terjadi gangguan kamtibmas.

Kegiatan binluh ini disambut baik oleh masyarakat. Edy Siswanto, salah satu warga yang hadir, menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi kamtibmas yang disampaikan oleh Satgas Madago Raya dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung Harkamtibmas di Kabupaten Poso.

“Terima kasih atas informasi kamtibmas yang disampaikan. Kami siap untuk mendukung Harkamtibmas di Kabupaten Poso,” ucapnya.

Satgas Madago Raya berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan binluh secara rutin di berbagai wilayah di Kabupaten Poso. Diharapkan melalui kegiatan ini, terjalin kemitraan yang kuat antara Polri dan masyarakat, dan kamtibmas di Kabupaten Poso dapat terjaga dengan baik.red

Komentar Facebook

Pos terkait