Desa Tembong Raja, Uang PBB Dibayar Masyarakat Diduga Disalah Gunakan, Begini Ceritanya

BREBES – HorizontalNews.com | Laporan masyarakat tidak mau di sebutkan namanya ke Tim Media HorizontalNews dot com menceritakan bahwa di Desa Tembong Raja menunggak Setoran pajak bumi dan bangunan (PBB) ke kas negara dari Tahun 2022 sampai 2023.

Sementara masyarakat Desa Tembong Raja sudah semua melakukan kewajiban nya bayar PBB pada tahun 2022 dan 2023.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Aneh nya, Desa Tembong Raja Kecamatan Salem Kabupaten Brebes masih ada tunggakan pajak, ujarnya pada awak media hari Sabtu (1/6/2024).

Untuk memastikan kebenaran informasi dari masyarakat tersebut, Tim media HorizontalNews dot com langsung melakukan konfirmasi langsung ke AH Kepala Desa, Tembong Raja melalui pesan singkat via WhatsApp. _jawaban AH, “Tunggakan PBB tahun 2022 itu pajak bengkok desa, sudah dibayar lunas dari hasil iuran para pamong Desa yang punya garapan di areal bengkok desa,” katanya.

Kemudian AH (Kepala Desa) kembali menjelaskan, “Untuk tahun 2023, nominal tunggakan PBB saya kurang paham, yang masih di KOPAK 40 juta an,” ujarnya.

Dari hasil konfirmasi dengan AH, Kepala Desa Tembong Raja yang baru, ternyata informasi diperoleh dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, benar infonya tersebut.

Yang menjadi pertanyaan besar, dikemanakan uang hasil pungutan pajak tahun 2022 dan 2023 tersebut ?

Masyarakat sangat berharap kepada pihak pemerintah dapat memberikan sanksi dan teguran keras kepada Oknum yang diduga ikut menikmati uang pajak tersebut.

“Kami berharap kepada pihak Penegak Hukum terutama pihak kejaksaan Negeri Kabupaten Brebes agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap pihak pihak terkait diduga ikut menikmati uang hasil pungutan pajak dari masyarakat Desa Tembong Raja,” harap para warga namanya enggan disebut.

“Bila terbukti dalam hasil pemeriksaan, mohon di proses secara hukum, guna agar ada efek jerah,” pinta masyarakat Desa Tembong Raja.*

(Jumardin)

Komentar Facebook

Pos terkait