Dimata Publik Bener Meriah, Mereka Katakan Ini Tentang Sayutiman, SE, MM

Oplus_131072

BENER MERIAH – HorizontalNews.com | Publik atau lebih simple disebut masyarakat Kabupaten Bener Meriah melihat sisi karir dan sosok kepemimpinan Sayutiman, SE, MM dalam meniti perjalanan sebagai salah seorang abdi negara selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan Bener Meriah.

Sosok seorang Sayutiman, SE, MM merupakan putra Jago alias Jawa Gayo di Tanah Dataran Tinggi Gayo dimana sudah sangat kental tradisi dan budaya Gayo dalam keseharian catatan pengalamannya dari sebagai putra asal daerah dikenal produksi primadona Kopi itu.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Kata Saleh, warga Wih Pesam, Bener Meriah, Pak Sayutiman saat menjabat sebagai Camat sangat dihormati dan dihargai oleh pejabat tingkat kecamatan hingga masyarakat dalam kecamatan setempat dengan sikap dan perbawa nya sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah (Pemda).

“Beliau sosok pimpinan yang Arif dan bijaksana dalam melayani dan menyelesaikan permasalahan demi permasalahan di masyarakat maupun dalam tatanan pemerintahan, patut kita teladani dan cocok figur seorang pemimpin,” ujar Saleh, Senin (10/06/24) kepada media.

“Kami mendoakan dan sangat berharap sosok pak Sayutiman menjadi pemimpin, bahkan sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Bener Meriah kedepan, menurut saya beliau sudah layak dan mampu kita usung sebagai pimpinan daerah,” kata Saleh.

Menurut Muhammad, suku Aceh lahir di Pondok Baru, Kecamatan Bukit, seorang Sayutiman memang sudah sangat pantas mencalonkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati di Bener Meriah, disamping memiliki kemampuan sebagai pemikir juga memiliki segudang pengalaman dalam pemerintahan.

“Kehidupan sehari-harinya juga sangat sederhana dan merakyat, tidak sombong serta ramah dengan semua kalangan masyarakat, ini yang kami ketahui latar belakang Bapak Sayutiman,” ucap Muhammad polos kepada awak media.

Lain halnya disampaikan, Manto, suku Jawa be domisili di kawasan Kecamatan Permata, Bener Meriah, “Jika Pak Sayutiman berpeluang mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, kita siap perjuangkan untuk berhasil karena Insya Allah tidak akan mengecewakan,” sebutnya.

Kata Manto, sosok Pak Sayutiman memang berkepribadian sederhana namun sebagai pimpinan beliau mengayomi anggota kerjanya atau pegawai dibawah pimpinannya, Pak Sayutiman tidak arogan dan sangat cenderung membina dari pada memberikan sanksi atau hukuman bagi para pegawai atau karyawan dibawahnya.

Salah seorang mantan ASN di kantor Camat Bukit tidak mau sebut namanya membenarkan bahwa tipikal Pak Sayutiman, SE, MM sebagai pimpinan patut dicontohkan, pasalnya beliau sebagai pimpinan lebih mengedepankan membina bawahannya.

“Menasehati dan mengarahkan bawahan dalam bertugas juga sangat telaten dan tidak sesuka hati dan sangat terstruktur, ini tipikal pemimpin yang baik dan berjiwa membangun,” paparnya.

Saat awak media singgung terkait pencalonan bupati atau wakil bupati Bener Meriah kedepan, ia santai berikan pandangan, “Saya bukan ahli politik atau juga tidak suka berkecimpung di politik karena saya abdi pemerintah, namun pandangan saya bapak Sayutiman sudah sangat pantas maju mencalonkan diri,” ungkapnya.

Itupun, tambahnya, tergantung dari keyakinan beliau jika sudah siap maju sebagai kepala daerah, “Kalau kelayakan memang sudah sangat layak, lagi pula pak Sayutiman sudah sangat piawai dalam sistem pemerintahan dan sudah sangat menguasai tata kelola pemerintahan itu sendiri, “Itu pendapat dan pandangan saya,” ulasnya.*

Laporan : Nursiah

Komentar Facebook

Pos terkait