Dirsamapta Polda Banten Hadiri kegiatan Sosalisasi Kesadaran Bela Negara Lingkup Masyarakat

Gambar Gravatar

HorizontalNews Tv

SERANG, HorizontalNews | (17/21/03) Direktur Bela Negara Direktorat Jendral (Dirjen) Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan (Kemhan) RI Brigjen TNI Jubei Levianto membuka kegiatan Sosalisasi Kesadaran Bela Negara Lingkup Masyarakat Provinsi Banten Tahun 2022 di Hotel Horison Ultima Ratu Serang pada Senin (21/03).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Bela Negara Kemhan RI Brigjen TNI Jubei Levianto, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Andra Soni, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Ade Ariyanto serta diikuti seluruh peserta dari Ormas dan Ponpes se Provinsi Banten.

Dalam sambutanya Direktur Bela Negara Kemhan RI Brigjen TNI Jubei Levianto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah memfasilitasi pelaksanaan Sosalisasi Kesadaran Bela Negara lingkup masyarakat Provinsi Banten Tahun 2022. “Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah memfasilitasi pelaksanaan Sosalisasi Kesadaran Bela Negara lingkup masyarakat Provinsi Banten Tahun 2022, ” ucap Jubei Levianto.

Jubei Levianto mengatakan bahwa bela negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kementrian pertahanan. “Bela negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kementrian pertahanan tetapi seluruh kementrian serta lembaga termasuk pemerintah daerah, ” kata Jubei Levianto.

“Sekarang dinamika perkembangan lingkungan stategis semakin komplek dan berubah dengan cepat, keadaan ini membawa perubahan di segenap akses kehidupan sehingga berdampak pada semakin menguatnya kecenderungan sebagian anak bangsa yang lebih berorientasi kepada kepentingan individu serta mengabaikan kepetingan nasional, hal tersebut telah menimbulkan berbagai konflik diberbagai level kehidupan masyarakat dan akhirnya menimbulkan berbagai ancaman, ” ujar Jubei Levianto.

“Sebagai bangsa yang kuat kita wajib mencari solusi dan mengadapi ancaman  tersebut dengan cara merapatkan barisan serta membangkitkan semangat bela negara di semua lingkug selain itu kesadaran bela negara juga harus ditumbuh kembangkan bagi seluruh bangsa Indonesia, ” lanjutnya.

Jubei Levianto juga menyampaikan, “Generasi millenial harus perpedoman nilai nilai bela negara yang dimulai dari rasa cinta tanah air, sadar akan berbangsa, setia kepada pancasila sebagai idiologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,” ungkapnya.

Jubei berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membangun karakter warga negara yang mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas serta kopetensinya,” harapnya.

Diakhir, kepada seluruh peserta dapat menjadi rool model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan nilai nilai dasar bela negara serta turut mewujudkan Indonesia yang maju, madiri, bersatu dan sejahtera.

• Redaksi |

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait