HUT Satpam ke-41, Polres Rohul Berbagai Korban Banjir Di Pinarik-Padang Lawas

Gambar Gravatar

HUT Satpam ke-41, Polres Rohul Berbagai Korban Banjir Di Pinarik-Padang Lawas

ROKAN HULU , Meski tak ada yang sempurna, namun Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) di  bawah komando AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, terus berupaya peduli dengan hadir di setiap momen peristiwa  di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Kali ini, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui
Kasat Binmas AKP Hermawan di momen memperingati HUT Satpam Ke 41 Tahun 2021, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Anjangsana.

Terpantau, ketika itu turut mendampingi Kasat Binmas, KBO Sat Binmas  IPTU Aguswandi SH, Kanit Bhabinkamtibmas  AIPTU Ayu  Wahyuni, Kanit Bintibmas  AIPDA Adi Sastra  SS,  Kaur Mintu Sat Binmas,  Bripka Irwan Effendi, Kanit Binkamsa Bripka Devi Hermansyah, SH, Bamin Sat Binmas Briptu Riean Maslini.

Kemudian, Perwakilan Satpam Bank BRI Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam Bank BNI Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam PLN Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam Pasar Modern Pasir Pengaraian dan Perwakilan Satpam Klinik Mega Pasir Pengaraian.

Ketika itu, disampaikan Kasat Binmas AKP Hermawan,  dirinya bersama perwakilan Satpam se Rohul, kegiatan baksos dan peduli selain menyasar pejumlah  di Panti Asuhan, baik Panti  Al Khairiyah Pasir Pengaraian dan Ujungbatu.

“Kita juga turut Peduli atas musibah bencana alam dan Banjir Bandang yang menimpa saudara-saudara kita Desa Pinarik Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatra Utara,” lanjutnya.

Eks Kapolsek Rambah ini menjelaskan,
adapun  antuan yang diberikan kepada,  Air Mineral 50 Kotak dan Telur Ayam 20 papan.

“Kita serah ke Taman Kota Pasir Pengaraian di Posko bantuan bencana Banjir Bandang  di Desa Pinarik,” ujarnya lagi.

Tujuan kegiatan, sambung AKP Hermawan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati personil Satpam terhadap Korban Banjir Bandang di Desa Pinarik.

“Kemudian menumbuhkan citra positif bagi personil Satpam di tengah – tengah masyarakat,” lanjutnya

“Termasuk memeriahkan HUT Satpam Ke – 41 Tahun 2021 dengan kegiatan yang bersifat positif dan berguna,” paparnya lagi

Di tempat berbeda, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menerangkan Satpam itu perpanjangan tangan Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan kerjanya.

“Sehingga kita sebagai Pembina Satpam wajib memuliakan profesi tersebut,” katanya, Jumat (7/1/2022).

Lanjutnya, atas pelaksanaan peringatan HUT Satpam ke-41. “Mari rekan-rekan, Kasat Binmas dan Kanit Binmas kita dukung dan mensupport pelaksanaan tersebut,” tuturnya

“Hal ini  sebagai bentuk upaya memuliakan profesi Satpam sebagai kepanjangan tangan Polri dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas,” terang AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Orang Nomor 1 di Polres Rohul menerangkan, adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT Satpam tersebut yaitu “Bersama Polri, Satpam siap menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”

Tak lupa juga, Kapolres Rohul memerintahkan  Kasat Binmas, Kanit Binmas  dan Bhabinkamtibmas.

“Untuk mengkroscek kembali data-data Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang aktif dan terupdate di tahun 2022 ini,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan bhaksos   berakhir sekitar pukul 12.00 Wib, dengan situasi aman, lancar, tertib serta disiplin, kemudian menerapkan Protokol Kesehatan.

(Imron Sadewo/Red)

Sumber : (Humas Polres Rohul)

Komentar Facebook

Pos terkait