Kades Banjarsari  Kebingungan Pencairan Dana BLT Tahap 12,Ini Kata Camat

Gambar Gravatar

HORIZONTALNEWS.COM-Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Warunggunung Daud Rizal mengaku kebingungan terkait pencairan Dana BLT dari Dana Desa untuk tahap 12 nanti.

Lantaran,kata dia dana yang seharusnya baru terserap 11 kali , namun setelah di cek dalam rekening koran ternyata sudah 12 kali transaksi atau penyerapan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pemkab Lebak Serahkan DIPA 2022 Ke Satuan Kerja Instansi Vertikal

Padahal kata Daud untuk dana BLT tahap pencairan kepada KPM hanya baru tahap 11, namun anehnya sudah terjadi penyerapan sebanyak 12 kali.

“Saya bingung kalau bulan ini di tarik maka transaksi BLT  untuk 135 KPM menjadi 13 kali dalam satu tahun,lantas dari mana uang tersebut untuk di salurkan ke KPM”kata Daud kepada wartawan .

Anehnya lagi,dia baru mengetahui jika pihak kecamatan melakukan panggilan kepada mantan kepala desa dan kaur keuangan,sebab kata Daud dirinya mengetahui hal itu setelah mendapatkan informasi bukan langsung dari kecamatan.

Padahal dalam hal pemanggilan dalam surat tersebut tercantum tembusan kepala desa,akan tetapi dirinya tidak mengetahui sebelumnya.

“Saya baru tahu setelah adqnya tmbusan surat dari sekdes dan pesan WA dari pak Camat”kata Daud.

Baca Juga : Pembak Lebak Raih Anugerah Penghargaan Meritokrasi 2021 

Sementara itu Camat Warunggunung, Apip Saepudin saat di konfirmasi membenarkan adanya pemanggilan terhadap mantan kades banjarsari dan sekdes cibuah,tapi kata camat pemanggilan tersebut berdasarkan surat dari inspektorat.

“iya benar ,dan hasil pemanggilan itu yang bersangkutan siap untuk mengembalikan ” ujar Camat melalui telpon Whats Appnya.Senin 20 Desember 2021. (7umar)

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

Pos terkait