Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

ACEH TIMUR – HorizontalNews.com | Polda Aceh, Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 berlangsung di Lapangan Apel Pusat Perkantoran Pemerintahan kabupaten setempat, Sabtu (01/06/24) pagi.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur diwakili Pj. Sekda T. Reza Rizky, S.H., M.H; Ketua DPRK. Aceh Timur Fattah Fikri; Dandim 0104/Atim diwakili Pabung Kapten Inf M. Kaoy; Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasubag BIN Rizky Fauzi, S.H., M.H; Ketua Pengadilan Negeri Idi diwakili oleh Hakim Anggota Reza Bastira, S.H.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Berikut, Ketua Mahkamah Syariah Idi Hasanuddin, S.H.I.,M. Ag; Danpos Lanal Idi Rayeuk Letda Laut (E) Jerrianta Purba; Pejabat Utama Polres Aceh Timur; Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur; Kepala OPD dan SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya Kapolres membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi menyebutkan, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia” Pungkas Nova nengakhiri amanatnya.

Sementara itu pada peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur diikuti oleh; Prajurit TNI Kodim 0104/Atim, Personel Polres Aceh Timur (Satreskrim, Satresnarkoba, Samapta, dan Bhabinkamtibmas),

Serta, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Timur, Anggota Satpol-PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas Dinas Perhubungan, OKP Kabupaten Aceh Timur dan perwakilan pelajar tingkat SLTA sederajat di Kabupaten Aceh Timur.*

Galuh TW

Komentar Facebook

Pos terkait