Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie Mengunjungi Kegiatan Penanaman Rehabilitasi DAS PPKH PT Vale Indonesia TBK Di Dusun Linte

 

Touna – HorizontalNews.Com.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie, melakukan kunjungan ke Dusun Linte, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka, untuk mengecek lokasi penanaman rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) yang diselenggarakan oleh PT Vale Indonesia TBK.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengelolaan dan Pemulihan Kawasan Hutan (PPKH) yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memperbaiki kondisi ekosistem di wilayah tersebut, Minggu (02/06/2024).

Dalam kunjungannya, AKP Agus Habibie melakukan tatap muka langsung bersama superfesor PT Vale Indonesia TBK, memberikan apresiasi tinggi terhadap upayanya dalam mendukung program pemerintah untuk rehabilitasi DAS.
“Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Kami sangat mendukung inisiatif seperti ini dan berharap dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Program rehabilitasi DAS ini merupakan bagian dari komitmen PT Vale Indonesia TBK untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan akan tercipta kesadaran kolektif mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan penanaman ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui berbagai manfaat ekonomi dan ekologi yang dihasilkan dari hutan yang sehat dan terjaga,” pungkasnya.

Humas Restouna Polda Sulteng, jurnalis .I Ketut.S

Editor: red

Komentar Facebook

Pos terkait