Kodam IV/Dip Gelar Shalat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat

SEMARANG – HorizontalNews.com | Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Dip (Diponegoro) menggelar pelaksanaan Shalat Idul Adha atau shalat Ied Hari Raya Qurban 1445 H di Lapangan Makodam bersama masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala staf daerah militer (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., yang mewakili Pangdam IV/Diponegoro. Senin (17/6/2024).

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Dalam kegiatan ini, Brigjen TNI Budi Irawan juga menyerahkan sejumlah hewan kurban untuk disembelih, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Idul Adha.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Kodam IV/Diponegoro dengan masyarakat sekitar.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr. (Han) mengungkapkan bahwa penyerahan hewan kurban ini adalah wujud komitmen kami dalam mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“Shalat Idul Adha yang diikuti oleh prajurit Kodam IV/Diponegoro serta masyarakat sekitar berlangsung khidmat dan tertib,” kata Kapendam IV/Dip.

Sambungnya, “Suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa, mencerminkan nilai-nilai gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah,” ungkap Kapendam.

Pada pelaksanaannya Shalat Idul Adha yang diikuti Kasdam bertindak sebagai imam Serda Hisam Ali dan Mayor Inf Syarif Hidayat S.Ag. M.Pdi bertindak sebagai Khatib.

Setelah pelaksanaan shalat, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di area komplek Makodam.

Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian sosial dan solidaritas dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.*

Jumardin
(Pendam IV/ Dip)

Komentar Facebook

Pos terkait