Komitmen Jaga Stabilitas, Satgas Madago Raya Amankan Ibadah Umat Kristiani di Poso

 

Poso – HorizontalNews.Com

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Personel Satgas Preventif Operasi Madago Raya Pos Kamtibmas Kawende dipimpin oleh Brigadir Laode Eko melakukan pengamanan ibadah di Gereja Maranatha Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah umat Kristiani di Gereja Maranatha Kawende. Personel Satgas Preventif Madago Raya Pos Kamtibmas Kawende melakukan patroli di sekitar gereja sebelum, selama, dan setelah ibadah berlangsung.

Hal itu diungkapkan Kasubsatgas Humaa Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, dalam keterangan tertulisnya, kepada awak media, Minggu (9/6/2024).

AKP Basirun Laele mengatakan, bahwa pengamanan ini merupakan wujud komitmen Polri melalui Satgas Madago Raya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Kabupaten Poso.

“Polri berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso, termasuk dengan mengamankan tempat-tempat ibadah,” ujar AKP Basirun Laele.

Ia menambahkan, bahwa Satgas Madago Raya terus berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Poso, termasuk dengan melakukan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah.

“Satgas Madago Raya akan terus melakukan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat publik lainnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap AKP Basirun Laele.

Pengamanan ini disambut baik oleh jemaat Gereja Maranatha Kawende. Salah satu jemaat mengatakan, bahwa dia merasa aman dan nyaman beribadah dengan adanya pengamanan dari personel Satgas Preventif Madago Raya Pos Kamtibmas Kawende.

“Kami merasa aman dan nyaman beribadah dengan adanya pengamanan dari Pak Polisi,” ujar Salah satu jemaat Gereja Maranatha Kawende.

Pengamanan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Poso. Polri terus berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah tersebut.red

Komentar Facebook

Pos terkait