Konflik sosial tertinggi diMorowali Dijawab Kesbangpol

Gambar Gravatar

Morowali – HorizontalNews.com
Dalam rangka menciptakan kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia, meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta memperkuat kesadaran bela negara media horizontalNews kunjungi Kesbangpol Morowali.
Kepala badan Kesbangpol Morowali Bambang Soerodjo, saat dikonfirmasi media horizontalNews, senin (15/1).
Bambang Soerodjo mengatakan Morowali dinamis mengenai penanganan konflik sosial efektif, yang menjadi bagian krusial dalam menjaga stabilitas sosial di masyarakat.
“Ada berapa kasus konflik sosial akibat kesenjangan sosial antara tenaga lokal dan asing dan ada juga konflik suku, memang benar,pentingnya pemantapan wawasan kebangsaan”,kata Soerodjo,

Dengan adanya pemantapan wawasan kebangsaan merupakan langkah nyata dalam rangka mempersatukan masyarakat Morowali, kedepannya sertamemperkokoh semangat cinta tanah air, dan menjadikan persatuan serta kesatuan menjadi pondasi yang kuat untuk masyarakat Morowali.
Lebih lanjut, juga Soerodjo, mengutip dari Mahatma Gandhi yang motivasi pentingnya perjuangan bela negara dengan tujuan memperkokoh cinta tanah air demi menciptakan persatuan dan kesatuan dan ketahanan bangsa ini
“Ada juga ajaran Lainnya namun perbedaan itu dipersatukan bukan permusahaan dari situ terciptalah kebhinekaan tunggal ika,” tuturnya.
Selain itu , Soerodjo mengatakan untuk pemilu calon legislatif dan eksekutif akan dimulai tanggal 14 February 2024 sebenyak 18 parpol yang lolos dan bersaing.
“Sampai saat ini Morowali, tidak ada masalah caleg ataupun yang melanggar ,” katanya.
Pertemuan ini berakhir dengan wilayah Morowali siap melaksanakan pemilu yang aman dan damai, tutupnya.
Yudha Horizontal

Komentar Facebook

Pos terkait