Kunjungan Raffi Ahmad Dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, Membahas Mengelola Stadion Bertaraf Internasional

Gambar Gravatar

BANTEN, horizontalnews.com |  Cilegon (20/01/22) – Pertemuan Raffi Ahmad  Dengan Gubernur Banten Wahidin Halim  untuk membahas pengelolaan Banten International Stadium (BIS).

Rans Cilegon FC yang menyatakan ketertarikannya siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten mengelola stadion bertaraf internasional itu (19/01/22)

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, Dalam pertemuan tersebut Raffi Ahmad menyatakan Rans siap mengembangkan kawasan sekitar BIS dalam bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

Menanggapi pernyataan Raffi, Wahidin Halim mengaku senang mendengar paparan dan rencana yang akan dilakukan Rans.

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS. Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan,” ungkap Gubernur WH, Rabu (19/1/2021).

“Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergitas untuk kemajuan Provinsi Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku ingin ikut memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang seperti Provinsi Banten. Ia juga bangga lantaran sebentar lagi Provinsi Banten memiliki BIS yang bertaraf internasional.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Sudah seharusnya kita bangga, Provinsi Banten mempunyai “Banten International Stadium” yang berstandar internasional,” imbuhnya.

Sebagai informasi, BIS merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar International de Football Association (FIFA). Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022.

Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, stadion tersebut dibangun dengan standar Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional. Seperti rumput yang digunakan adalah zoysia matrella. Rumput tersebut diimpor dari Italia dan merupakan jenis rumput lapangan sepak bola yang menjadi standar FIFA.

Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut, ini adalah sport center sekaligus stadion berstandar internasional pertama di Banten.

(Imron Sadewo)

Komentar Facebook

Pos terkait