Melalui Binrohtal, Satbrimob Polda Banten Tingkatkan Karakter Personel

Gambar Gravatar

SERANG, hotizontalnews.com |  (10/27/01) Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang rutin dilaksanakan setiap Kamis.

Binrohtal dilaksanakan usai apel pagi dan bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Polda Banten, Kamis (27/01).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan Ceramah dan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh AKP. Totong mulyadi dan didampingi Briptu Mugni serta diikuti oleh personil Sat Brimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Brimob Banten.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan selain itu, diharapkan dapat membentuk karakter personel Sabrimob Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Brimob Polda Banten untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi pribadi yang lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,”.

Terakhir, Dwi Yanto Nugroho mengingatkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

(Imron Sadewo)

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait