Minimarket Di Tangerang Diduga Masih Permainkan Harga Minyak Goreng

Gambar Gravatar

Tangerang-Horizontalnews.com-Meski pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan sudah mengeluarkan kebijakan untuk minyak goreng satu harga, faktanya masih ada saja pengusaha yang membandel. Salah satu minimarket di Pasar Korelet, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten masih menjual minyak seharga Rp 28ribu perliter.

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu warga Rancadulang, Desa Rancaiyuh, Irawati memaparkan, pagi hari dirinya berniat membeli minyak goreng ke minimarket. Saat itu ia menyuruh anaknya pertamanya. Sesampainya di minimarket ia mendapati harga minyak merk Bimoli dengan harga Rp28 ribu untuk 1 liter. Padahal sebelumnya, sempat bertanya ke pelayan toko bahwa harga minyak seharga Rp14 ribu perliter.

“Ini udah gak bener nih, masa tidak menyesuaikan harga yang ditetapkan pemerintah,” ujar Irawati kepada awak media.

Untuk mendapatkan kepastian harga, Irawati langsung mendatangi petugas minimarket. Para petugas toko membenarkan bahwa harga minyak goreng masih Rp28 ribu perliter untuk merk bimoli. “Yang satu liter tidak dapat subsidi mba, kami juga belum diperintahkan oleh pusat untuk menurunkan harga,” ujar Sopian, salah satu pelayan toko, seperti ditirukan Irawati.

Bahkan petugas toko sendiri menjelaskan bahwa untuk sementara minyak merek bimoli ukuran 1 liter agar disimpan dulu digudang. Karena belum ada kesepakatan harga. Tak hanya itu, untuk harga Rp14ribu agar ditutup di bagian kemasan.

“Untuk minyak bimoli apapun.. karena belum tanda tangan persetujuan support biaya penurunan harga… tolong di simpan digudang dulu.. walaupun harga jual juga diturunkan.. terima kasih” seperti dikutip dari pesan whatsapp yang ditunjukkan oleh pelayan toko. “Ini dari pimpinan kami di pusat mba,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam tuslian pesan whatsapp juga terlihat perintah untuk menarik dulu secara keseluruhan baik harga yang sudah sesuai maupun yang belum sesuai. “POP 14.000 harap ditutup di agian kemasan sederhana & diberi tambahan tulisan per liter.

Komentar Facebook

Pos terkait