MUTASI 3 PEJABAT UTAMA POLRESTA PALU – KAPOLRES APRESIASI DAN Horizontal News Terbaik 

Palu,-Horizontal News.Com
Bertempat di Mako Polresta Palu, Sulawesi Tengah, hari ini, Jumat, 7 Juni 2024 berlangsung acara Sertijab dari pejabat lama ke pejabat baru di lingkungan Polresta Palu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sulteng nomor KEP/206/V/2024 tertanggal 31 Mei 2024.

Adapun ketiga pergantian posisi dari pejabat lama ke pejabat baru adalah: 1. AKP Fadli Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Donggala,diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasat Samapta Polresta Palu menggantikan AKP Rudi Cornelis, S.H., yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Lamala 2. IPTU Makmur, S.Sos., Sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulteng,diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Palu Barat Polresta Palu, menggantikan AKP Rustang, S.H., M.H., yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sulteng. 3. IPTU Kristianto, S.H., Sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Resnarkoba Polres Morowali. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tawaeli Polresta Palu, menggantikan AKP Jimmy Marganda Tobing, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kanit 1 Subditwaster Ditpamobvit Polda Sulteng. Seusai acara sertijab , berlangsung acara ramah tamah, pemberian ucapan selamat kepada pejabat /ramah tamah.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Sesudah mengucapkan selamat kepada pejabat baru ,saat dihampiri oleh jurnalis Horizontal News untuk diwawancarai, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. merespon dengan segera dan berkenan menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan menyangkut apakah pergantian berlangsung dengan mempertimbangkan aspek prestasi, dan Kapolres menjawab sebagai berikut”,yang pertama saya mengucapkan terimaksih atas kehadiran rekan rekan media dari Fast Respon, salam hormat saya buat Bpk. Agus Flores (KETUM FRN).

“Terkait dengan mutasi hal tersebut adalah hal yang lumrah, karena kita harus mengalami rotasi, dimana pejabat yang lama, yang berprestasi mengalami promosi jabatan, demikian juga dengan pejabat yang baru dalam rangka pengembangan karir dari mereka masing masing”.Kapolres menyampaikan bahwa personil yang dimutasi / mengalami pergeseran adalah orang- orang yang berprestasi”ucap kaporesta.

Ia Menjawab saat ditanya awak media soal beban target kepada pejabat baru dilingkungan polresta Palu, Kapolres menjawab saya akan melihat bagaimana kinerja dari mereka, yang jelas saya akan memerikan waktu 100 hari kepada mereka, apa yang mereka lakukan akan saya tagih kedepannya.

Selain ia juga mengatakan kita sedang bersiap siap-siap untuk melaksanakan pilkada walikota-wakil walikota palu, tahun 2024 ini”.Ketika disinggung mengenai sorotan masyarakat terhadap anggota Polri dalam hal bermedia sosial.

Menghimbau jajaran polresta Palu, menyatakan bahwasannya ayolah kita memberikan contoh terbaik kepada masyarakat,dari pada kita ber-tiktokria, live, lebih baik marilah kita berkreasi, berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat”.jelas kapores

Mengakhiri wawancara dengan Kapolresta Palu, jurnalis Horizontal News bertanya seputar kesan dan harapan Kapolresta terhadap organisasi FRN sebagai wadah jurnalis dari berbagai media yang mempunyai motto Loyal Kepada Korps Polri:, dan penyataan Kapolres adalah sebagai berikut:saya juga mengikuti berita berita yang dikeluarkan oleh rekan rekan dari Fast Respon ini, saya sangat apresiasi kepada rekan rekan semuanya, baik yang dari Jakarta, maupun dari Prov. SulTeng, maupun dari Kota Palu, ini wujud kerjasama yang baik.

Ia menambahkan kami dari jajaran polresta Palu juga perlu untuk di up berita berita yang baik, yang positif, demi untuk kebaikan citra Polri ke masa yang akan datang”.Dan menjawab pertanyaan apakah Polresta Palu siap di kritik,  hal yang baik, untuk perbaikan dimasa yang akan datang”, pungkasnya.

Horizontal New-FRN, Arifo.

Editor : red

Komentar Facebook

Pos terkait