Pangdam IV/Dip Pimpin Pam VVIP Shalat Idul Adha Presiden Jokowi

SEMARANG – HorizontalNews.com |Pangdam IV/Dip (Diponegoro), Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., pimpin langsung Tugas pengamanan (PAM) VVIP dan mendampingi Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H.

Giat shalat Ied tersebut berlangsung di Masjid Baiturahman, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6/24).

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha bersama rombongan yang turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

Selain itu, dalam rombongan turut hadir Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana, M.M., Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., serta pejabat utama TNI-Polri dan Forkopimda Jawa Tengah.

Pada pelaksanaannya Shalat Idul Adha yang diikuti Presiden RI dipimpin KH Zainuri Ahmad dan Ketua KPU RI Hasyim Asyari bertindak sebagai Khatib.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr.(Han), yang turut hadir langsung dilokasi menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan secara ketat dan terkoordinasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan Shalat Idul Adha yang dihadiri oleh Presiden dan para pejabat tinggi negara.

“Pengamanan VVIP ini untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berlangsung aman,” ujarnya.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di Semarang pada perayaan Idul Adha ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat terhadap daerah, serta menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah.

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat, diikuti oleh masyarakat di wilayah Kota Semarang yang turut merayakan hari besar umat Islam tersebut.*

Jumardin
(Pendam IV/Dip).

Komentar Facebook

Pos terkait