Pasca Banjir Surut, Satbrimob Polda Banten Bantu Warga Bersihkan Sampah

Gambar Gravatar

SERANG, horizontalnews.com | (03/02/03) Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah bencana alam terjadi, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Seluruh petugas maupun relawan bencana bersiaga ketika bencana tersebut terjadi, tak terkecuali Satuan Brimob Polda Banten yang bersiaga di Perumahan Padma Raya, Kaujon, Kota Serang pada Rabu (02/03).

Bacaan Lainnya

Ketika terjadi bencana di wilayah Kota Serang, Satbrimob Polda Banten melakukan monitoring dan membantu warga. Hujan deras melanda Kota Serang yang menyebabkan air sungai meluap sehingga beberapa rumah hanyut dan rusak.

Tanpa menunggu lama, puluhan personel Satbrimob Polda Banten terjun langsung membantu warga sekitar Perumahan Padma Raya, Kaujon yang terkena musibah banjir bandang.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan seluruh personel yang diterjunkan adalah Tim Search and Rescue (SAR).

“Personel ditugaskan untuk membantu warga membersihkan rumah yang terkena lumpur, membersihkan akses jalan dari puing bangunan dan sampah yang terseret banjir,” ucap Dwi Yanto.

“Kami menerjunkan tim SAR Brimob Polda Banten untuk kerja bakti membantu warga,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahkan bahwa Brimob memiliki tanggung jawab penuh dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Kami harus menjadi pasukan terdepan dalam membantu dan melayani masyarakat, dengan harapan segala aktifitas masyarakat dapat dilakukan dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, personel Satbrimob Polda Banten masih terus berupaya membantu warga. “Dari hasil peninjauan yang dilakukan longsornya tanah di hulu sungai dipicu oleh derasnya air hujan yang terjadi ditambah lagi kondisi tanah yang labil dan meluapnya air sungai,” tandasnya.

Warga sekitar pemukiman sangat berterimakasih kepada Satbrimob Polda Banten karena sudah membantu ketika awal terjadi bencana banjir hingga evakuasi korban yang terjebak di perumahan.

Redaksi

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait