Pengurus RW 04 Kuta Baru Pasar kemis, Fasilitasi Vaksin Booster Untuk Warga

Gambar Gravatar

 

TANGERANG,  HorizontalNews |  Peserta vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias booster terlihat antusias saat disuntik vaksin di balai warga RT 07 yang merupakan satu wilayah RW 04 Kelurahan Kuta Baru Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/04/2022).

Bacaan Lainnya

Para peserta vaksin yang merupakan warga sekitar RW 04 dan warga lanjut usia (lansia) itu telah mendatangi lokasi tempat penyuntikan booster.

Heny (65), warga RT 03 Cibodas, tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Dia datang untuk disuntik vaksin booster. “Datang di sini 09.30 WIB, memang untuk divaksin (booster), untung Ketua RW 04 memfasilitasi vaksin booster jadi tidak jauh-jauh mencari vaksin yang ke-3,” ucapnya.

Dia mengaku tidak merasakan efek samping setelah menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga. “Enggak ada rasa, biasa aja, enggak sakit,” ucapnya.

Sementara, Ketua RW 04 Kelurahan Kuta Baru H Kisto mengungkapkan, alasan dirinya memfasilitasi divaksinasi booster, agar dapat melindungi warganya dari paparan Covid-19 sekaligus untuk memenuhi persyaratan warga untuk mudik lebaran.

“Vaksin booster di RW 04 bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan target 275 orang untuk warga sekitar, dalam pemberian vaksin juga bisa dilakukan untuk warga di luar RW 04,” katanya.

Lebih lanjut Kisto menambahkan, Alhamdulillah warga RW 04 sudah hampir 90 persen yang melakukan vaksinasi dari vaksin 1,2 dan 3. “Warga RW 04 berjumlah sekitar 2000 orang berarti yang sudah vaksin lengkap 1800 orang. Saya berharap dengan vaksinasi dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 dan bisa hidup berjalan normal kembali,” tuturnya.

“Kebetulan saya pengurus RW, (untuk) memberi contoh dan teladan kepada warga supaya warga juga ikut disuntik booster. Sama-sama melindungi,
vaksin booster yang diterimanya adalah Astrajeneka sedangkan vaksin dosis pertama dan kedua yang diterimanya adalah Sinovac,” paparnya.

H Tarmidi

Komentar Facebook

Pos terkait