Pimpin Apel Pagi Personel, Ini Yang Disampaikan Dirbinmas

Gambar Gravatar

SERANG, HorizontalNews | (41/28/03) Pimpin apel pagi personel Ditbinmas, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto sampaikan beberapa arahan di Lapangan Helipad Polda Banten pada Senin (28/03).

Pada kesempatan tersebut, Dirbinmas tidak bosan-bosan dalam arahannya menyampaikan peranan Ditbinmas Polda Banten sebagai pembina bukan pelaksanan walupun ada sebagian tugas  pelaksana.

Bacaan Lainnya

“Sebagai fungsi pembina harus bisa mengarahkan program dan kegiatan operasional Polres Jajaran, kemudian membina keutuhan organisasi dan mendorong kemajuan organisasi melalui jalinan kerja sama dan komunikasi antara anggota serta
membangun citra organisasi,” ucap Sofwan.

“Sebagai fungsi pembina, seluruh personel Ditbinmas harus mampu memimpin walaupun pada tingkat pangkat terendah,” ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan, bahwa perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengemban Fungsi Binmas, terutama ditingkat Polres maupun Polsek.

“Kita lakukan rutin evaluasi ke Jajaran, baik secara virtual maupun terjun langsung ke Polres Jajaran. Guna mengetahui pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan, apakah sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya, atau malah sebaliknya belum sesuai harapan,” jelas Sofwan.

• Redaksi |

Sumber : Bidhumas

Komentar Facebook

Pos terkait