Polsek Biromaru Gelar Kegiatan Minggu Kasih Di Gereja Katholik ST. THOMAS AQUINO STASI JONO OGE

Jonooge, Horizontal News.Com

Salah satu program Polri dalam upaya meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, adalah Jumat Curhat (bagi umat Islam) dan Minggu Kasih ( bagi umat Kristiani/Katholik) yang hingga saat ini berjalan konsisten ,sebagai wujud nyata kehadiran Polri guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat , dan menjadi wadah dalam menyampaikan himbauan dan pesan–pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Sebaliknya masyarakat yang dikunjungi dapat menyampaikan keluhan terkait apapun perihal gangguan Kamtibmas ,termasuk yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Program ini sesungguhnya merefleksikan esensi kebijakan pimpinan Polri untuk terus memperbaiki kinerjanya , khususnya dalam hal mendengarkan asprirasi masyarakat dengan metode jemput bola.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Di awal bulan Juni 2024, tepatnya di hari Minggu tanggal 2 Juni, Polsek Biromaru melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih dengan mengunjungi Gereja Katholik ST. THOMAS AQUINO STASI JONO OGE, yang berlokasi di Jl. Poros Palu Palolo, Desa Jono oge, Kab. Sigi. Adapun personil yang diturunkan untuk bersilaturahmi/berdialog dengan umat gereja setempat adalah Bripka Ketut Mulya , yang sehari hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Kalukubula, namun untuk pelaksanaan kegiatan ini kapasitasnya sebagai Petugas Piket yang mengemban tanggungjawab kegiatan tersebut di atas yang berada di wilayah hukum Polsek Biromaru.

Dari kegiatan ini, tentunya Bripka Ketut Mulya selaku personil Polsek Biromaru yang melaksanakan kegiatan Minggu Kasih telah mendapat informasi tentang berbagai hal melalui interaksi komunikasi yang terjadi dengan umat gereja setempat. Selain itu kegiatan Minggu Kasih bagi umat Katholik juga sebagai ajang membangun keakaraban dan kepercayaan kepada aparat penegak hukum di wilayahnya, yaitu segenap aparat Polsek Biromaru yang diharapkan senantiasa siap dan merespon dengan cepat , tanpa pandang bulu terhadap berbagai keluhan ataupun masukan informasi dari masyarakat berkaitan dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif .Arifo.

Editor red

Komentar Facebook

Pos terkait