Sambut Gembira Warga Grebek Posyandu Bougenville Desa Bakung

KABUPATEN TANGERANG, horizontalnews com – Pemerintah Desa Bakung mengajak seluruh masyarakat dalam pelaksanaan Grebek Posyandu yang di laksanakan di Posyandu Bougenville bertempatan di masing-masing wilayah, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan Grebek Posyandu adalah kegiatan yang bertujuan agar masyarakat Desa Bakung dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal sebagai bentuk pelayanan pemerintah desa terhadap warganya.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Kronjo dr. Udin Suprayogi mengatakan, dilaksanakan Grebek posyandu di wilayah Desa Bakung yang bertempatkan di Posyandu Bougenville 1 sampai 7 Alhamdulillah antusias warga berdatang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama bagi ibu-ibu yang memiliki bayi atau balita untuk mencegah stunting, Mengukur tinggi badan dan Menimbang berat badan.Data hasil Grebek Posyandu dengan target 500 ternyata yang hadir ikut Grebek posyandu ada 571, memang antusias sekali masyarakat yang mempunyai anak balita, mudah mudahan selanjutnya menjadi salah satu contoh di tempat tempat posyandu bagi desa yang lainnya.

“Semoga dengan Grebek posyandu ini mudah mudahan bayi dan balita yang ada di wilayah, Kecamatan Kronjo khususnya di Desa Bakung dalam jangka waktu yang akan datang menjadi generasi Penerus yang sehat walafiat dengan kecerdasan yang tinggi dan menggantikan kita,”ucapnya

Sementara kepala Desa Bakung Dwi Ari Setyantoro, S.Ip, Sebagai Penggerak Grebek Posyandu mengatakan, masyarakat sangat antusias datang ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama bagi ibu-ibu yang memiliki bayi atau balita untuk mencegah stunting dan sekaligus mengontrol kesehatan dari berbagai menimbang dan mengukur tinggi badan balita.Lanjut, Dwi Ari Setyantoro, S.Ip, menyampaikan keterangan target itu 500 Alhamdulillah yang datang lebih dengan target yaitu kurang lebih 571.

Jayani sekdes desa bakung Munayah Ket PKK dan dinas kesehatan bidan desa staf kader posyandu berikut perangkat desa bakung sangat antusias dan semangat, Dengan adanya Grebek Posyandu Bougenville bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah Desa Bakung kepada warganya di bidang kesehatan.

“Pemerintah Desa Bakung akan selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, karena itu tanggung jawab kami sebagai pemerintah Desa dalam bidang apapun terutama tentang kesehatan warga untuk meraih masyarakat sehat serta membantu peran tumbuh anak-anak agar terhindar dari Stunting, mari kita dukung Tangerang Sehat Cegah Stunting,” tutupnya. (Jayani)

(Red: Agiel)

Komentar Facebook

Pos terkait