Satbrimob Polda Banten Berikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes Kepada Warga Kota Serang

Gambar Gravatar

SERANG, horizontalnews.com | (06/14/02) Satbrimob Polda Banten melakukan patroli dan memberikan himbauan dan sosialisasikan Prokes kepada masyarakat Kota Serang pada Minggu (13/02).

Pemberian himbauan dipimpin oleh Bripka Awang Irwana, selaku Danton 3 Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten bersama personel lainnya, himbauan diberikan di sepanjang jalan dari Kantor Satbrimob menuju Alun-alun Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa pemberian himbauan dan sosialisasi Prokes kepada masyarakat menjadi program prioritas Satbrimob Polda Banten.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini Satbrimob Polda Banten memiliki program prioritas yaitu memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dwi Yanto Nugroho pada Senin (14/02).

Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, “Sosialisasi yang dilakukan adalah bagaimana penerapan Prokes dalam kehidupan sehari hari serta apa kegunaannya serta memberikan edukasi kegunaan vaksinasi sehingga masyarakat mau melaksanakan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho berpesan, “Saya meminta kepada Personil Satbrimob Polda Banten agar sosialisasi protokol kesehatan dengan humanis sehingga masyarakat mengerti dan mau mengikuti dikarenakan protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi Covid-19,” tutur Dwi Yanto Nugroho.

Saat ditemui dilokasi Bripka Awang Irwana mengatakan, “Kami telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker menjaga jarak dan mengurangi mobilitas yang tidak penting termasuk mengajak masyarakat yang belum vaksinasi agar datang melaksanakan vaksinasi kegerai vaksinasi yang dekat dengan rumahnya,” ujar Awang Irwana.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami yakin masyarakat akan meningkatkan kedisiplinan melaksanakan Prokes untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutup Awang Irwana.

(Imron Sadewo)

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait