Sebuah inovasi terbarukan di ciptakan masyarakat Desa Longge kec. Ampana Tete. Kab.Tojo una-una.Sulteng melalaui Rumusan Perencanaan POSYANTEK Desa “KOMPOR BERBAHAN BAKAR OLI BEKAS”

 

Touna-HorizontalNews.Com.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

Kepala Desa longge PJs. Saat di temui media mengatakan. Bawah inovasi ini merupakan teknologi tepat guna ( TTG ) yang di desa kami salah satu masyarakat kami menciptakan produk yang membantu dalam kesulitan ekonomi dalam hal. Memperoleh gas elpiji terkadang masyarakat kami sampai 4-5 hari baru ada gas elpiji.

Maka dari itu sebagai pencipta kompor gas berbahan bakar oli bekas/ minyak goreng bekas dirancang oleh Inovator Posyantek saudara Ketut. S. dan Pj. Kepala Desa Longge Idham Asnawi Sauda.SE.

Akan berupaya agar TTG Desa Longge ini bisa ikut dalam Pameran Inovasi serta beliau sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Posyantek Desa serta Sang Inovator bapak Ketut yang sudah membantu masyarakat Desa Longge dengan penemuan alat berbahan bakar oli bekas ini .menuturkan .

awal terpikirkan di buat kompor ini, saat saya memasak sulit menyalakan api untuk membakar kayu terlihat tempat oli kosong dan di dalamnya ada sisa oli, di bakar kertas di basahi oli tersebut tidak mau menyala, selanjutnya kami coba meniup kertas yang basah dengan oli tadi akhirnya saya bakar nyala.namun kami tidak berhenti di situ lanjutkan melakukan exsfrimen dengan cara menaruh oli tua di dalam sendok ,dan saya tiup dengan pipa paralon 5/8″ in. Di nyalakan macis dan menyala bagus dari itu di rancang sebuah kompor ,yang berasal dari bahan bekas kompor bekas ,bahan baku barang bekas agar bisa di manfaatkan.

Ditambahkan Idham .A.S.SE.kompor ini semua berbahan baku dari barang bekas sangat luar biasa penciptaan ini kami sebagai aparat pemerintah desa merespon sekali . Ungkap .i.ketut.sirupawan.

Komentar Facebook

Pos terkait