Semangat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045, Rutan Tangerang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Gambar Gravatar

TANGERANG, horizontalnews.com – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” yang diselenggarakan di lapangan PASTI Rutan Tangerang, Sabtu (01/06).

Dalam sambutannya, Karutan Tangerang, Khairul Bahri Siregar, membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. Ia menyampaikan bahwa momen peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.” Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Bacaan Lainnya

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tuturnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rutan Tangerang berlangsung dengan lancar dan penuh makna. Semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang ditunjukkan dalam upacara ini diharapkan dapat terus dihayati oleh seluruh warga binaan dan petugas. Dengan demikian, Rutan Tangerang tidak hanya menjalankan fungsi pemasyarakatan, tetapi juga berperan aktif dalam menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

(Erwinsyah)

Komentar Facebook

Pos terkait