“Thoriqoh Kebangsaan” Adalah Tema Dari Majelis Ta’lim Mujahid NKRI Direktorat Pencegahan BNPT

Gambar Gravatar

Garut – Horizontalnews.Com – Kegiatan Majelis Taklim Mujahid NKRI yg baru selesai dilaksanakan perdana di kabupaten garut pada Sabtu tgl 22 Januari 2022 yg digelar di Gedung PGRI Kab.Garut Aula Lt 2 di Jl.Pasundan, Garut Kota .

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas tentang Majelis Taklim Mujahid NKRI dibentuk oleh Para Mujahid NKRI dari unsur masyarakat luas yg bergabung dengan Direktorat Pencegahan BNPT RI,Visi dari Majelis Taklim Mujahid NKRI adalah Memoderasi umat beragama di Indonesia,demi Indonesia yg Harmoni,Aman,Damai, Indah dan Rukun,Semboyan Mejelis Taklim Mujahid NKRI adalah “Hubbul Wathan Minal Iman” artinya Cinta Tanah Air sebagian dari Iman .

Dalam kegiatan Majelis Taklim Mujahid NKRI Pada hari sabtu bertempat di Aula Gedung PGRI Kab Garut yg di hadiri lebih dari 200 orang lebih jamaah dari berbagai kalangan masyarakat Tausyah Dibawa kan Oleh KH Utawi Jaya,selain Tausyah keagamaan dibawakan juga materi pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme oleh Kang Billal selaku Stafsus Direktorat Pencegahan BNPT .

Terdapat pula pemaparan tentang peraturan dan undang-undang terkait terorisme,UU Ite dimana dipaparkan larangan untuk tidak mudah meshare berita yg belum jelas kebenaran nya dan himbauan bijaksana dalam mengunakan sosmed .

“Kami BNPT RI HADIR,melalui program Majelis Taklim Mujahid NKRI yg akan dilaksanakan baik di Dunia Pendidikan maupun lingkungan masyarakat umum baik dari RT,RW sampai Desa visi nya adalah Memoderasi umat beragama di Indonesia karena Kasih sayang dan Toleransi adalah Identitas Umat Islam” begitu pungkas Kang Billal .

Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik indonesia Harus dibentengi agama maka nya Semboyan Majelis Taklim Mujahid NKRI adalah HUBBUL WATHAN MINAL IMAN CINTA TANAH AIR SEBAGIAN DARI IMAN sebagaimana Rosulluloh SAW Mencontohkan dg mencintai Madinah sebagai Tanah Air nya begitu lanjut nya .

Islam tidak akan roboh karena menghormati agama lain yg terpenting umat islam Habblu Minallah harus di kuat kan Habblu Minnanas harus dijaga begitu disampaikan kang Billal mengutip pesan dari Almarhum KH Maimun Zubair .

Diakhir wawancara kang Billal Didampingi Ketua Mujahid NKRI Kab Garut Bp Agil Sahrizal dan Kadisdidik Pak Ade Manadin beliau berpesan Radikalisme dan terorisme bisa dicegah salah satunya dengan bijak dalam bermedia sosial dan tidak memfollow tokoh dan ulama berpaham radikalisme kalau sudah terlanjur memfollow sesegera mungkin di unfollow karena membayangkan bagi Kerukunan umat beragama di Indonesia di akhir pembicaraan beliau .

Menekankan untuk senantiasa menhadirkan Pancasila dalam kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara .

Komentar Facebook

Pos terkait