Untuk Meningkatkan Kecintaan Terhadap Budaya Banten, Pengurus Saung Bocah Angon Berkunjung ke Sajira

Gambar Gravatar

BANTEN, horizontalnews.com | Saung Bocah Angon yang menjadi Sekber Media dan Lembaga, melakukan wisata religi ke Makam Kramat Prabu Dalem Wongsa Gati di Desa Sajira, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (02/02/2022).

Acara tersebut bertujuan untuk mengenal budaya kearifan lokal, terutama untuk meningkatkan kecintaan terhadap sejarah dan budaya Banten.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga setempat, Prabu Dalem Wongsa Gati adalah keturunan dari Pangeran Kian Santang putra Parbu Siliwangi.

H.Suandar sesepuh Desa Sajira, mengatakan saat diwawancarai oleh awak media, saat ditemui di kediamannya yang tidak jauh dari lokasi Makam Kramat Prabu Dalem Wangsa Gati.

” Disini Makam Kramat Prabu Dalem Wangsa Gati, cucu dari Pangeran Kian Santang, kalau hari Minggu dan hari-hari libur ramai didatangi para peziarah untuk meminta berkah”, jelasnya.

H.Suandar juga menambahkan,” Pengunjung yang datang kesini, bukan cuma dari wilayah Kabupaten Lebak, tapi juga dari luar daerah Banten”, imbuhnya.

Imron Sadewo Pendiri Saung Bocah Angon yang menjadi Ketua Rombongan mengatakan” Wisata budaya ini dilakukan bertujuan untuk mengenal dan mencintai budaya kearifan lokal, terutama budaya dan sejarah Banten”, ujarnya.

Hal senada dikatakan Syarifuddin, Ketua LGS DPW Provinsi Banten, yang ikut serta dalam rombongan tersebut , bersama Dewan redaksi horizontalnews.com, faamnews.com, Pengurus LGS DPW Provinsi Banten serta media Buser.

” Wisata budaya perlu kita lakukan, untuk mengenal sejarah dan budaya, agar kita tidak melupakan sejarah”, katanya singkat.

( Red)

Komentar Facebook

Pos terkait