Wadirlantas Polda Banten Pimpin Apel Pagi, Ini Arahannya

Gambar Gravatar

SERANG, horizontalnews.com |(17/31/01) Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Banten pimpin apel pagi personel Ditlantas bertempat di halaman gedung Ditlantas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No 76 Kota Serang pada Senin (31/01).

Wadirlantas Polda Banten Akbp Alfaris Pattiwael saat apel pagi menyampaikan beberapa arahan yang harus dilaksanakan oleh seluruh personil Ditlantas Polda Banten.

Bacaan Lainnya
Seluruh Staff Media HorizontalNews mengucapkan : Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Th

“Pada kesempatan apel pagi hari ini atas nama pimpinan Ditlantas Polda Banten mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada seluruh personil Ditlantas atas penilaian kinerja dan pelaksanaan tugas pada satu minggu terakhir tidak ada hal-hal yang menonjol dan menjadi atensi publik maupun pimpinan terkait dengan kredibilitas Polantas Polda Banten dimata masyarakat,” Kata Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael menyampaikan tentang marwah Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri dimana Perkap ini mengganti Perkap Nomor 8 tahun 2011, dimana dalam Perkap tersebut selain melaksanaka  tugas pokok fungsi (Tupoksi), kita melaksanakan kegiatan Kepolisian yang terbagi dalam 3 yaitu Kegiatan Rutin Kepolisian (KRK),Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan kegiatan khusus.

“Jika kegiatan Rutin kita itu ternyata terdapat gangguan yang cukup signifikan contoh terjadinya gangguan kamseltibcar lantas, peningkatan angka laka lantas, terjadinya kemacetan didaerah-daerah tertentu atau situasi yang terjadi lebih dari biasa terjadi, maka hal tersebut masuk dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” ujar Alfaris Pattiwael.

Alfaris Pattiwael menambahkan “Sedangkan untuk kegiatan khusus merupakan Kegiatan yang orangnya, anggarannya, sarana prasarananya dan Metodenya atau cara bertindaknya Khusus seperti Operasi Kepolisian yang dilakukan dalam evaluasi tahunan baik terhadap kegiatan rutin yang dilakukan dalam sekala besar maupun terhadap analisa gangguan Kamtibmas,”tambah Alfaris Pattiwael.

“Saya berharap personel Ditlantas Polda Banten mengerti betul tentang marwah dari Perkap Nomor 1 tahun 2019,”tegas Alfaris Pattiwael.

Dalam kesempatan tersebut Alfaris Pattiwael juga mengatakan agenda yang akan dilaksanakan. “Besok pada hari Rabu (02/02) kita akan melaksanakan kegiatan Lounching Program unggulan Ditlantas Polda Banten dengan tagline “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku”, kepada rekan-rekan yang terlibat dalam kepanitiaan untuk bekerja sama mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, besok akan dilaksanakan gladi untuk acara tersebut,” pungkas Alfaris Pattiwael.

Wadir lantas juga mengajak seluruh personel melaksanakan tugas dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat.

(Hanafi)

Sumber : (Bidhumas)

Komentar Facebook

Pos terkait